Anggotanya Meninggal Karena Sakit,Dandim 0907/Trk Pimpin Upacara Pemakaman Militer.

Tarakan – Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Serma Usman Basuki (NRP 31940583540974) Kapok Tuud Kodim 0907/Trk Korem 092/Mrl.Almarhum meninggal dunia karena sakit dan meninggalkan 1 orang istri serta 3 orang anak.

Prosesi pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan Dwikora Kel.Gunung Lingkas,
diawali dengan upacara pelepasan jenazah (Alm) Serma Usman Basuki dari pihak keluarga kepada TNI,diPimpin langsung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto,Kamis(15/04/2021).

Bertindak selaku Inspektu Upacara (Irup), Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

Dandim menambahkan, selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya.

“Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum, marilah kita doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih, Maha pengampun dan Maha penyayang, sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa, Negara dan Agama,”ungkapnya

Ia juga berpesan,Akhirnya bagi kita yang ditinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti Almarhum, menghadap Ilahi. Oleh karna itu pentinglah amal bakti semasa hidup, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekali lagi kepada keluarga Almarhum kiranya dapat menerima ujian ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal.

Lanjutnya,Bagi keluarga Almarhum, kami memanjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini.

“Takdir Illahi tidak dapat seorangpun yang menghalangi atau menolaknya, dan kita meyakini bahwa semuanya atas kehendak-Nya.
semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala salah dan dosanya, diterima semua amal baiknya dan mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT”pungkasnya.