Sampaikan Terima Kasih, Aksi Damai Mahasiswa Malinau Di Banhub Kaltara

Puluhan mahasiswa yang berasal dari asrama Malinau di Tarakan, melakukan aksi demo di depan kantor Bandan Penghubung (Banhub) ) Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), di Jalan Mulawarman pada Senin, 12 April 2021siang.

TARAKAN- Puluhan mahasiswa yang berasal dari asrama Malinau di Tarakan, melakukan aksi demo di depan kantor Bandan Penghubung (Banhub)  ) Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), di Jalan Mulawarman pada Senin, 12 April 2021siang.

 Dalam aksi demo damai ini para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Malinau  menyampaikan apresiasi terhadap Pemprov Kaltara,  dan  Tim Investigasi serta Polda Kaltara. atas keluarnya surat keputusan Bupati Malinau terhadap penanganan sungai Malinau yang sempat tercemar Februari lalu. Akibat jebolnya tanggul kolam limbah perusahaan batubara PT Kayan Putra Utama Coal (KPUC) di Malinau, Kalimantan Utara, jeyang akhirnya mencemari Sungai Malinau dan Sesayap.

Di bawah coordinator lapangan, Dany, mereka membawa sepanduk yang bertuliskan  “Terima Kasih Pemprov Kaltara, Pemkab Malinau dan Tim Investigasi dari gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kapolda Kaltara, Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (KLH), terkait kinerja atas penanganan lingkungan di Kab. Malinau. Malinau Sudah Pulih”.

Tidak hanya itu dalam Aksi Damai ini yang di kawal puluhan personil dari polres Tarakan, Polda Kalimatan Utara, mereka juga menyampaikan pesan di spanduk tersebut,“Kami warga Malinau tidak mau diadu domba dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab”.(ml*)