Tangani Penyebaran Covid 19 Diwilayah,Babinsa Kodim 0907/Trk Dan Babinkamtibmas Dirikan Posko.

Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 hingga ke pelosok desa seperti yang dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur kecamatan serta petugas Kesehatan/Puskesmas dan relawan, di wilayah Binaan Masing-masing,Jumat(12/02/2021).

Tarakan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0907/Trk terus bergerak membantu melakukan upaya untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) diwilayah Kota Tarakan hingga masuk dalam tiap-tiap RT dimasing – masing wilayah.

Salah satu diantaranya, dengan cara mendirikan Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 hingga ke pelosok desa seperti yang dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur kecamatan serta petugas Kesehatan/Puskesmas dan relawan, di wilayah Binaan Masing-masing,Jumat(12/02/2021).

Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan,
bahwa pendirian Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 itu, merupakan salah satu sinergitas antara TNI AD dalam hal ini Babinsa dimasing-masing wilayah bersama Bhabinkamtibmas, aparatur daerah, patugas kesehatan dan warga setempat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,ucapnya.

Ia berharap dengan adanya posko Covid-19 di masing-masing wilayah dapat membantu penanganan pertama bila di Desa ada warga masyarakat yang terkena Covid-19.

“Warga bisa langsung melaporkan kepada posko yang sudah terbentuk di Desa untuk mendapatkan edukasi yang terkait dengan penanganan Covid-19″,jelasnya.

Ia menambahkan bahwa selama ini kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah desa terjalin baik sehingga tercipta suasana saling membatu dalam menjalankan tugas, “apalagi sekarang dengan adanya wabah corona unsur 3 Pilar harus lebih giat lagi untuk terus mengedukasi prokes serta memantau Desa Binaan”,tutupnya.