Peduli Korban Bencana Alam, Yayasan As Sakinah Selumit Pantai Salurkan Bantuan

Bertempat di Markas Dawah Yayasan AS Sakinah Selumit Pantai, Jumaat (28/01/2021), berlangsung penyerahan uang senilai 25 Juta kepada Yakesma tanggap Bencana.

TARAKAN – Bertempat di Markas Dawah Yayasan AS Sakinah Selumit Pantai, Jumaat (28/01/2021), berlangsung penyerahan uang senilai 25 Juta kepada Yakesma tanggap Bencana.

Umi titi selaku Koordinator kegiatan menjelaskan,  lembaga ini ditunjuk sebagai pengelola uang yang dikumpul beberapa hari ini untuk disalurkan ke SulBar dan Kalsel dimana telah terjadi Gempa dan Banjir.”

Uang ini diperolehi dari gerakan turun ke jalan para santri Tahfidz Az Zikri, ibu pengajian As Salam, belakang BRI Selumit Pantai dan pengajian Nurul muslimin pimpinan H .Madda, jembatan bongkok, maka terkumpulah sejumlah uang tesebut,sambungya As Sakinah sebenanya bergeraka di bidang tahfidz Quran tapai bila ada musibah nasional  seperti gempa di Sulbar  dan banjir di Kalsel, maka  fokus kami beralih di kegiatan pencarian dana  ini.

Lanjutnya ,kegiatan ini merupakan yang kesekian kali dilakukan Yayasan As Sakinah SP,bila terjadi musibah secara Nasional.Siapa lagi yang menolong saudara-saudara kita tanpa memandang ,suku,agama ,hanya kita warga NKRI,”kita yang harus membantu mereka , tekannya berkali-kali.

Juga di ceritakan Kegiatan AS Sakinah SP memang Fokus pembinaan Tahfidz tapi ada kalanya membantu saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air menjadi yang terdepan .Sementara itu dalam bidang pembinaan Tahfidz/ penghafal AL Quran,mereka terus melakuka pengkaderan dan juga telah membuka cabang pengajian dan pembinaan kader di Bina Latung –Amal serta Panti Asuhan Tahfiz di Perumahan PNS, juata Permai.

Pengembangan unit dakwah terus dilakukan menyusul aktivitas sosial sebagai pendukungnya.Diharapkan seluruh warga Kaltara mendukung semua Program Yayasan AS Sakinah SP ini yang berdomisili di belakang BRI,selumit pantai RT 19.

“Semoga Allah reda atas apa yang kami lakukan dan terima kasih warga kaltara yg selalu menyuport aktivitas  yayasan kami”.

Terima kasih buat semua donator dan warga kaltara yang telah menyumbang ke yayasan kami,kalian adalah sebaik- sebaik umat karena selalu peduli”  tutupnya . (*)